Kamis, 26 Juni 2008

Amankan File & Folder

Amankan File & Folder dengan software


Riskan memang satu computer digunakan oleh beberapa orang. Anda mungkin menyipan fike-fike penting dan rahasia yang tak ingin dibaca orang lain. Bagaimana mengamankan file dan folder itu agar tidakdiakses orang lain.

Jika anda merasa repot melindunginya secara manual, program-program tersebut bisa didownload di Internet meskipun tidak gratis. Berikut ini beberapa software yang bisa digunakan untuk mengamankan file dan folder.



FOLDER LOCK 5.8

Folder lock merupakan software pengunci folder. Fungsinya hamper sama seperti gembok. Folder lock akan munculkan kotak dialog untuk mengisi password setiap file yang diklik. Tak hanya mengunci, file yang dilindungi pun akan menjadi tersembunyi. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam, mulai dari perlindungan dari virus, mengenkripsi dan mengocok data.

Aplikasi ini berukuran 2.23/MB dan dapat berjalan pada platform Windows 98/ME/NT/2000/XP/Vista. Program ini bisa diperoleh memalui situs http://www.dowln.com.com/3000-2092_4-10769174.-html untuk versi 5.8. Sayangnya program tersebut merupakan shareware yang tidak gratis karena Anda harus mengeluarkan $35 untuk mendapatkannya.


CRYPTAINER LE 7.1

Software ini digunakan untuk menyimpan berbagai ragam data. Anda tinggal menasukkan file-file yang akan dienkripsi ke dalam folder tersebut. Tidak hanya bisa bekerja di PC (computer), program ini juga bisa digunakan dalam media penyimpanan lain seperti USB Drive, CD ROOM, Flash Disk dan lainnya.

Selain berfungsi melindungi e-mail. Anda bisa mendapatkan software ini di http://www.download.com/3000-2092_4-10745402.html meskipun harus bayar. Sama seperti folder lock, program ini bisa berjalan pada platform Windows 98/ME/NT/2000/XP/2003 Server/Vista.


MYSECRETFOLDER

Software ini memberikan opsi pada pengguna untuk memilih fitur menyembunyikan direktori atau perlindungan folder dengan password. Opsi pertama hanya menyembunyikan saja tanpa pemberian password. Oopsi kedua hanya memberikan perlindungan file dengan password saja.

Aplikasi ini dapat berjalan pada platform windows. Untuk download dapat diakses melalui situs http://www.shareup.com/MySecretFolder-download-21314.html


FILEGOST

FileGhost merupakan salah satu tool keamanan yang bisa digunakan untuk memproteksi file atau folder. Dengan program ini, secara aman Anda bisa mengunci, menyembunyikan, menolak (deny) file reading, file writing, mencegah langkah penghapusan file (deleting), penyalinan (opying), pemindahan (moving, pengubahan nama file/folder renaming dan replacing.

Program perlindungan ini juga bisa diaplikasikan pada file, folder, volume hard disk, CD/DVD-ROM, flash card atau media penyimpanan lain, tanpa memperhatikan file system yang digunakan (FAT atau NTFS)

Program ini juga sangat user friendly dan mudah digunakan. Cukup dangan men-drag an drop file anda dan mengatur pengecekan yang diunginkan, maka program perlindungan akan segera bekerja. Dengan FileGhost, Anda tidak hanya bisa melindungi data penting anda dari prang lain, tetapi juga dari program jahat seperti virus, Trojan, spyware dan program jahat lainnya.

Soal platform, program ini berjlan pada Windows 2K/XP/2K3. Anda bisa mendapatkannya di http://www.softpedia.com/get/Security/Lockdown/FileGhost.shtml dengan harga $24.95
.

Tidak ada komentar: